Senin, 30 Januari 2017

Pada Akhir Zaman , Jumlah Wanita akan Lebih Banyak Dibandingkan Laki-Laki

Jumlah wanita semakin banyak, jumlah laki-laki
semakin sedikit merupakan salah satu tanda-tanda kiamat. Sekarang ini, sudah mulai terlihat tanda kiamat ini, meskipun masih ada beberapa tanda yang belum terlihat. Sebelum hari kiamat datang, pastinya Allah akan memberikan peringatan kepada kita agar kita mempersiapkan diri menuju hari akhir.



Pada akhir zaman, jumlah wanita akan lebih banyak dibandingkan laki-laki. Hal ini merupakan salah ssatu tanda tanda kiamat akan datang. Banyak isu yang berkembang mengatakan jika penyebab jumlah wanita semakin banyak karena adanya fitnah dan bencana dimana laki-laki lah yang menjadi korban. Salah satu contohnya adalah banyak kaum laki-laki yang turun ke medan perang.

Ada yang mengatakan jika maksud dari jumlah wanita yang lebih banyak ini bukan karena suatu faktor, melainkan akan terjadi secara murni atas ijin Allah. Allah akan mengurangi kelahiran laki-laki dan memperbanyak kelahiran bayi wanita. Hal itulah yang membuat wanita lebih banyak daripada laki-laki menjadi tanda tanda kiamat menurut Al-quran.

Anas menjelaskan jika Rasulullah pernah bersabda bahwa hari kiamat akan datang ketika kebodohan meningkat, ilmu diangkat, banyaknya orang yang meminum khamr, zina dimana-mana, kaum laki-laki semakin sedikit dan kaum perempuan semakin banyak, bahkan satu orang laki-laki bisa memiliki lima puluh orang perempuan.

Dalam dalil lain diriwayatkan jika semakin lama, zina akan semakin merajalela, dan laki-laki berkurang, sedangkan perempuan terus bertambah. Apabila kita memperhatikan sensus penduduk di dunia, maka akan didapatkan jika jumlah penduduk sekarang didominasi oleh perempuan. Hal ini menunjukkan bahwa tanda-tanda kiamat ini sudah mulai terlihat.

Rasulullah juga pernah bersabda jika kiamat sudah dekat. Siapa yang tak takut jika mendengar kata kiamat. Pasti semua orang merasakan ketakutan yang luar biasa karena kiamat adalah suatu peristiwa berakhirnya kehidupan di dunia. Peristiwa dahsyat lainnya akan terjadi, seperti gunung-gunung yang beterbangan, bencana alam lainnya yang akan membuat seluruh makhluk hidup mati.

Sekarang ini, perbandingan antara perempuan dan laki-laki mencapai 4 banding 1. Berdasarkan sensus ini kita dapat melihat dengan jelas bahwa tanda tanda kiamat menurut islam sudah tiba.

Sebagai seorang muslim kita harus percaya bahwa hari akhir benar-benar ada. Bahkan dalam beberapa dalil dijelaskan mengenai tanda-tanda hari akhir. Hari kiamat adalah peristiwa besar yang akan memusnahkan kehidupan dunia ini. Oleh karenanya, Allah memberikan tanda-tanda kiamat, baik kecil atau besar. Hal ini bertujuan agar umat-Nya senantiasa mempersiapkan bekal untuk kematiannya kelak.

Allah tidak membeda-bedakan umat-Nya hanya karena harta atau kekayaan yang mereka miliki, melainkan bagaiman keimanannya terhadap Allah SWT. Allah akan memberikan balasan yang setimpal kepada setiap umat-Nya. Barangsiapa yang menggunakan hidupnya untuk maksiat maka Allah akan memberikan tempat kembali dan siksaan di dalam neraka. Sedangkan, untuk orang yang menggunakan hidupnya untuk kebaikan maka Allah akan memberikan kenikmatan di dalam surga.

Tidak ada yang tahu kapan kiamat akan datang dan bagiamana. Bahkan, kematian diri kita sendiri saja kita tidak perbah tahu. Oleh karena itu, kita harus senentiasa melakukan kebaikan dan beribadah untuk memperbanyak bekal di akhirat kelak. Tidakkah kita malu, jika Allah mengambil nyawa kita sedangkan kita melakukan maksiat. Meninggal dengan khusnul khotimah pastilah menjadi impiah bagi semua orang, maka berlomba-lombalah dalam kebaikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pada Akhir Zaman , Jumlah Wanita akan Lebih Banyak Dibandingkan Laki-Laki

0 komentar:

Posting Komentar