Rabu, 25 Januari 2017

Mas Ruslan; orang cacat yang hebohkan dunia maya. lihat bagaimana perjuangannya menafkahi keluarga

Sebuah akun facebook bernama Didit Fitriawan
memposting sebuah tulisan tentang pengalamannya mencarikan pekerjaan untuk tetangganya yang cacat..



"Assalamu'alaikum teman2 FB yg semoga Allah ta'ala rahmati.
Alhamdulillah Allah ta'ala masih memberikan kita sehat dan rizki yg lapang.
Oiya saudara sekalian, singkat cerita ada tetangga saya yang lulusan SLB namanya Ruslan. Pemuda yang Allah uji dengan tidak memiliki daun telinga dan tidak lancar berbicara.

Dia sempat bekerja 3th di sebuah perusahaan kayu di Gedangan, Sidoarjo. Dengan modal kerja itulah akhirnya dia menikah dengan sesama teman SLBnya yg "maaf" tuli dan bisu. Hanya berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

Tapi masyaa Allah. Dari pernikahan mereka, Allah berikan anugrah anak perempuan yang normal.
Seiring waktu berjalan, terjadi banyak demo oleh para buruh pabrik meminta kenaikan UMK. Sehingga saat Perda UMK disahkan, perusahaan tempat tetangga saya yang SLB tadi tidak kuat menggaji 500 orang karyawannya. Dan memindahkan pabriknya ke Lamongan. Di PHK lah si Ruslan ini tanpa pesangon.

Sehari dua hari mugkin bisa bertahan, tapi sebulan? Cadangan beras mulai menipis, uang beli lauk terkikis dan uang bayar cicilan motor second pun habis.

Karena Ruslan melihat saya dan keluarga Ayah saya adalah orang yang dipandang mampu secara finansial dan (menurut dia) mampu mencarikan pekerjaan, akhirnya dia memberanikan diri untuk meminta dicarikan kerja pada Ayah dan saya. Memohon dengan ratapan iba, memelas dan penuh harap.

Dan memang seperti itulah kondisinya...
Dia punya tanggungan anak, istri dan bapak kandung yang sudah tua. Tidak bisa lagi berjalan...
Hmmm. Saya dan ayah hanya menyanggupi jawaban," Iya nanti kalo ada ya, sabar Ruslan..."
Sambil

menunggu datangnya pekerjaan, dia saya minta untuk bersih2 rumah saya. Rumah orgtua dan rumah mertua saya. Dan masyaa Allah. Bersiiih sekali...!!! Cling kaca2 rumah, cling kesat piring di cucian dapur dan cling lantai rumah hasil pel pel'an dia.

Bahkan memasang sprei pun cukup sekali diajari istri saya, langsung expert. Fantastis. Seorg anak SLB, tapi bertalenta dalam hal bersih2 rumah.

Rp50.000 per pertemuan bersih2 di rumah, saya rasa pantas untuk dia.
2 kali sehari saya minta dia bersihkan rumah saya
Alhamdulillah bisa sedikit membantu menyambung uang beli lauk dan beras.
Tapi yang membuat kaget, ternyata dia punya teman yg senasib dengannya. Yang dia ajak ikut bersih di rumah.

Iya senasib:
1. Sama SLBnya
2. Sama2 bisu
3. Tuli

Tapi dia bisa bersih2 rumah, TAK KALAH BERSIHNYA dg Ruslan.
Pekerjaan yang dinanti tak kunjung datang. Ayah saya juga sudah berusaha menghubungi relasi2, tapi belum ada yang butuh. Surat lamaran kerja mereka berdua sudah saya bantu kirim ke perusahaan yang mengiklankan lowker di Jawa Pos. Bahkan, saya scan kelengkapan berkas lamaran mereka untuk saya kirimkan by email ke perusahaan yang butuh lowker.

Hasilnya, NOTHING. Tidak ada yang butuh karyawan, atau tidak ada yang mau menerima karyawan dg keterbatasan seperti Ruslan dan temannya tadi.
Mereka berdua bingung, mau minta tolong pada siapa lagi. Mengharapkan uang bersih2 rumah saya pun juga sepertinya harus berkejar2an dengan kebutuhan.
Kasian...
Akhirnya berawal dr sinilah, saya memutuskan membuat sebuah usaha (yg semoga Allah jadikan laris) JASA CLEANING SERVICE RUMAHAN.
Yang menerima panggilan bersih2 rumah, toko, ruko, kost, masjid dan kantor.
Sistemnya sekali datang, langsung bayar.
Sebar brosur sudah, bikin promosi FB sudah, bikin seragam sedang mulai dijahit.
Tapi sejauh seminggu ini berjalan, baru ada...
Eh sudah ada maksudnya...
Sudah ada 1 klien yg minta kost2an nya dibersihkan. Alhamdulillah 😅😀
Nah, teman2ku di FB, monggo silakan dipesan jasa CLEANING SERVICE RUMAHAN ini.
Insyaa Allah jaminan bersih dan cling.
Keamanan terjamin.
Kejujuran insyaa Allah terjaga.
Hitung2, kita membantu saudara kita yg membutuhkan kan...
Atau yg punya kantor, monggo pake jasa pemuda2 SLB binaan kami ini. Kualitas dengan CLEANING SERVICE biasa, kami JAMIN SAMA BAHKAN LEBIH BAGUS.
Yang jadi takmir masjid, serahkan kebersihannya pada kami, insyaa Allah kami berikan potongan harga.
Ayo, dengan pekerjaan yang kita berikan untuk mereka, insyaa Allah bisa menyambung kehidupan mereka lebih baik.
Ttd:
DIFI HOME CLEANING SERVICE
Telp. 03199034860
Mobile: 0812-3574-4732
http://dificlean.blogspot.co.id/…/jasa-bersih-rumah-di-sura…
- Utk rekan2 yang pengusaha, mohon bimbingan dan arahan agar bisa memajukan usaha ini. Guna membantu kehidupan anak2 lulusan SLB.
Ke depan jika Allah berikan laris, saya akan mempekerjakan hanya anak2 lulusan SLB yg bertalenta.
- Saat ini masih melayani Sidoarjo - Surabaya
Barakallahu fiyna, wa fiykum"

begitula cerita singkat dari si empu status, hingga tulisan ini diterbitkan cerita ini sudah dishare sebanyak 4754 dalam waktu kurang dari dua hari

ayo, bantu sebarkan tulisan ini, hanya dengan klik bagikan anda sudah ikut andil dalam membuka pintu rezeki bagi orang lain

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mas Ruslan; orang cacat yang hebohkan dunia maya. lihat bagaimana perjuangannya menafkahi keluarga

0 komentar:

Posting Komentar